Senin, 25 September 2017

Manfaat berenang untuk pasien diabetes

By syilviana  |  23.41 No comments
Manfaat berenang untuk pasien diabetes,- Berenang adalah salah satu bentuk olahraga yang cocok untuk segala usia dan musim. Selain membakar kalori, berenang juga bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Bagi orang yang memiliki diabetes, berenang adalah salah satu olahraga yang sangat cocok untuk dilakukan.

Berenang bisa membantu mengatasi gejala diabetes, termasuk tingkat gula darah yang tak stabil, obesitas, dan stroke. Berikut adalah beberapa manfaat berenang untuk pasien diabetes:

Kesehatan mental
Manfaat yang terakhir adalah karena berenang merupakan olahraga yang menyenangkan dan santai, pasien diabetes juga mendapatkan bonus mental yang sehat. Dengan melakukan renang, tak hanya tubuh yang sehat dan menghindari infeksi kaki, namun pasien diabetes juga bisa membuat pikiran menjadi santai dan menghilangkan stres.

Membakar kalori
Salah satu manfaat lain dari berenang untuk pasien diabetes adalah bisa membakar kalori dan menurunkan berat badan. Berenang bisa membakar kalori dengan cepat, dan ini penting bagi pasien diabetes. Pasien diabetes biasanya memiliki risiko tinggi terkena obesitas. Olahraga aerobik seperti berenang bisa dilakukan untuk menjaga berat badan.

Mengonrol tingkat gula darah
Salah satu manfaat terbesar berenang bagi pasien diabetes adalah membantu mengonrol tingkat gula darah. Ini karena berenang bisa meningkatkan kesehatan tubuh dengan memperkuat sebagian besar otot dalam tubuh. Ini membuat tubuh lebih efisien ketika menyerap oksigen dan nutrisi pada sel otot. Ini juga alasan mengapa olahraga bisa menurunkan tingkat gula darah.

Bagi pasien diabetes seringkali mengalami kenaikan dan penurunan gula darah yang labil dan ekstrem, berenang akan membuat tubuh memiliki kontrol yang lebih baik pada tingkat gula darah. Anda bahkan tak memerlukan insulin lagi untuk mengontrol gula darah.

Tak ada gravitasi
Berenang juga merupakan salah satu bentuk olahraga yang baik untuk pasien diabetes karena kurangnya gravitasi yang memberikan tekanan pada tubuh. Diabetes seringkali mengalami arthritis dan kondisi lain yang menyebabkan olahraga terasa melelahkan dan menyakitkan. Dengan berenang, pasien diabetes akan merasakan olahraga yang nyaman, tak berat, dan menyenangkan. Selain itu, berenang juga bisa menurunkan risiko terluka pada bagian kaki bagi pasien diabetes yang rentan terkena infeksi kaki.

Jantung lebih kuat
berenang merupakan olahraga yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Pasien diabetes juga berisiko terkena stroke, serangan jantung, atau penyakit jantung lainnya. Dengan berenang, pasien diabetes bisa memperbaiki sirkulasi darah ke tubuh dan meningkatkan kesehatan jantung.

Author: syilviana

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

TOP